Kamis, 22 Juli 2010 | By: oyil-5225.blogspot.com

Tiga Cara Cerahkan Hari Buruk

TIDAK peduli seberapa cinta Anda dengan pekerjaan yang digeluti sekarang, hampir setiap orang tentu pernah mengalami hari yang buruk di kantor. Bagaimana cara menghadapinya?

Sebagai wanita karier, Anda barangkali pernah mengalami satu hari ketika segala sesuatu berjalan di luar rencana. Misalnya saja, terjebak macet saat harus menghadiri rapat penting, klien yang sulit dihadapi, rekan kerja yang lagi-lagi membuat ulah, sampai bos yang sepanjang hari marah-marah. Kalau sudah demikian, hidup rasanya bagai di neraka.

Namun, jangan biarkan semua itu memengaruhi suasana hati Anda. Tak perlu merasa stress dan murung. Menurut pakar bisnis Stephanie Goddarn Davidson, berikut ini adalah beberapa cara untuk melewati hari yang buruk di kantor dan tetap semangat untuk bekerja:

1. Akui kesalahan
Jika Anda memang membuat kesalahan, tidak perlu menyangkal. Sebaliknya, akui kesalahan secara berani. Sering kali, stress disebabkan oleh hati nurani yang merasa buruk. Salah satu cara paling efektif untuk mengurangi beban rasa bersalah dan khawatir adalah dengan mengakuinya.

Sebaiknya, susun rencana untuk memperbaiki kesalahan yang telah dibuat. Tindakan tersebut akan membuat Anda meraih kembali reputasi dan kepercayaan sebagai profesional.

2. Syukuri berkah
Sudah menjadi sifat alami manusia untuk berfokus pada apa yang tidak berjalan dengan baik, agar dapat memperbaikinya. Kadang, kita harus memaksa diri untuk keluar dari modus 'pemecah masalah' tersebut, sehingga dapat melihat hal-hal yang berjalan dengan sesuai. Dengan cara itu, kita dapat mensyukuri berkah yang selama ini diberikan kepada kita.

Ketika Anda merasa sesuatu hal berjalan sangat buruk, ambil pena dan selembar kertas, lalu tuliskan sepuluh hal yang berjalan dengan baik. Jangan berhenti sampai Anda berhasil mengumpulkan kesepuluhnya. Di tengah perjalanan, Anda akan merasa lebih baik dan siap kembali menghadapi hari.

3. Kenakan busana nyaman
Jika Anda mengenakan busana yang membuat Anda merasa gemuk, tua, lusuh, dan tidak nyaman, tanpa disadari hal itu akan menyebabkan hari yang buruk di tempat kerja. Sebab, setiap orang secara tidak langsung dipengaruhi oleh perasaannya terhadap diri pribadi, termasuk penampilan fisik.

Sumber: http://www.metrotvnews.com

0 komentar:

Posting Komentar